Bersih Bersih Pasar Tanjung Bertajuk Tangan Hebat

Kegiatan Masyarakat Tangan Hebat

Diunggah oleh admin pada 2024-08-08 04:00:39 |

Kirim : | | |
Kunjungan: 51


Bersih Bersih Pasar Tanjung Bertajuk Tangan Hebat

Jember (12/12) Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Syafi’ur Rohman, salah satu ponpes binaan DPD LDII Kab Jember, mengadakan kegiatan Tangan Hebat dengan tema Pasar Sehat Ekonomi Kuat pada hari minggu, 18 Des 2022 di Pasar Tanjung Jember. Gerakan bersih-bersih pasar ini di hadiri oleh kepala UPT Pasar Tanjung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Polsek Kaliwates, Danramil Kaliwates, Camat Kaliwates dan di ikuti oleh 350 peserta dari unsur masyarakat, para generasi muda serta santri pondok.

Tangan hebat yang dilakukan di Pasar Tanjung kemarin merupakan kegiatan peduli lingkungan dari beberapa titik tertentu yang menjadi sorotan public tentang permasalahan lingkungan yang ada di kalangan masyarakat. Secara Geografis, letak dari Pasar Tanjung ini berada pada pusat jalur perindustrian atau perekonomian di Jember. Maka, tak dapat dipungkiri bahwa terdapat banyak warga Jember yang berkumpul di daerah Pasar Tanjung untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dengan adanya kegiatan Tangan Hebat yang dilakukan oleh sekelompok pemuda LDII dari Pondok Pesantren Mahasiswa Syafiur Rohman (PPMSR) Jember, warga sekitar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena, pada umumnya, siapa sih yang mau membersihkan area Pasar Tanjung yang memang memiliki pencitraan perihal sampah dan kebersihan disana? Kemungkinan besar tidak ada, Karena selain tempatnya yang jarang bersih, suplai bahan untuk menimbulkan tumpukan sampah pun tak dapat terhenti.

Kegiatan Tangan Hebat dilaksanakan dengan tujuan supaya menjadikan setiap warga negara Indonesia menjadi lebih sadar akan perihal kebersihan lingkunagan sekitar, dengan dimulai dari Generasi Penerus warga LDII yang harapannya dengan adanya contoh dari warga LDII, masyarakat sekitar pun juga semakin banyak yang mau untuk turut ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Komentar :